Analisis Teologikal-Homiletikal Membangun Index Literasi Virtual Enterpreneur Indonesia

  • Jimmy Boaz Oentoro Sekolah Tinggi Teologi Internasional Harvest
Keywords: Index, Literasi, Virtual, Entrepreneur, Analisis

Abstract

Literasi Virtual Entrepreneur secara etimologi dapat diartikan sebagai suatu kemampuan dan kesadaran diri entrepreneur dalam mengembangkan usaha dengan mengoptimalkan kapasitas teknologi informasi (virtual).

            Melalui analisis teologikal – homiletikal terhadap Matius 6:19-34, peneliti mendapatkan ciri-ciri yang ditandai dengan 4 dimensi, yaitu : memilki sikap entrepreneurial, memiliki kompetensi entrepreneurial, memiliki berbagai upaya inovatif dalam mewujudkan pengembangan usaha yang transformative, dan memiliki kapasitas mewujudkan melek teknologi khususnya teknologi informasi. Tentunya hasil dari analisis tersebut dapat diterapkan untuk menghasilkan entrepreneur yang melek akan literasi virtual.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan hermeneutic pada tahap analisis teologikal – homiletikal.

Published
2020-11-04
How to Cite
Oentoro, J. B. (2020). Analisis Teologikal-Homiletikal Membangun Index Literasi Virtual Enterpreneur Indonesia. Jurnal Apokalupsis, 11(2), 12-23. Retrieved from https://ojs.hits.ac.id/index.php/OJS/article/view/8