Analisis Teologikal-Homiletikal Kepemimpinan Pelayan Tuhan

  • Frans H. M. Silalahi
Keywords: Kepemimpinan, Pelayanan, Homiletikal, Teologikal, Analisis

Abstract

Kepemimpinan Pelayan secara etimologi dapat diartikan penggabungan kekuatan, tenaga dalam sebuah kegiatan atau pekerjaan untuk mencapai hasil yang maksimal. Kekuatan tersebut didapatkan dari dalam diri setiap individu ketika melakukan pelayanannya. Kekuatan tersebut adalah ketika setiap individu mampu menerima perbedaan, memiliki kerjasama, ada tanggung jawab,  atau sesuatu yang lebih yang dimiliki oleh setiap orang.

Melalui analisis teologikal – homiletikal terhadap Galatia 6:1-10, peneliti menemukan ciri-ciri dengan berpikir positif, konsisten memberitakan Firman Allah, memiliki jadi diri yang jelas di dalam Kristus, menjadi teladan, menjangkau yang tak terjangkau, membangun hubungan pribadi yang baik, memiliki kepedulian untuk memenuhi kebutuhan orang lain, membangun tim yang solid dalam melayani, mengandalkan Tuhan melalui doa dan memiliki kewibawaan rohani.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan hermeneutik pada tahap analisis teologikal – homiletikal.

Published
2020-11-04
How to Cite
Silalahi, F. H. M. (2020). Analisis Teologikal-Homiletikal Kepemimpinan Pelayan Tuhan. Jurnal Apokalupsis, 11(2), 1-13. Retrieved from https://ojs.hits.ac.id/index.php/OJS/article/view/7